Tabloid PULSA

Sunday, January 13, 2013

Semalaman di gangguin hantu di Jogja



perempatan selokan mataram - wahidhasyim dekat kos 
Saya biasa di panggil "Abhu", ini adalah pengalaman mistis pertamaku di jogja,, saya mengalami kejadian ini tepatnya awal masuk smester 2 (2011 kemaren),  kejadian yang begitu aneh dan lumayan menakutkan, waktu itu saya ngekost di Jl. Amarta, nomor 00(saya samarin ya nomernya) pringgolayan, sleman yogyakarta. Kejadiannya tepat malam jum’at, jam 02:00 malam,, saya ingat betul kejadian ini sunggu mengerikan bagi saya, waktu itu lagi sering-seringnya keluar malam,, sudah 1 minggu saya begadang,, maklum saya pengidap insomnia hehe,, saat lagi asik-asiknya ngerjain tugas kuliah tiba-tiba saya ngerasa lapar banget, mungkin karena kebanyakan mikir kali ya jadi nguras tenaga juga hahhahha, jadi saya keluar  pergi ke warung burjo (sebutan warung kecil penjual bubur kacang ijo 24 jam) di deket kost-kostan , ya sekitar 50 meter lah dari kost-kostan, meski warung bubur kacang ijo alias burjo tapi gak Cuma bubur kacang ijo yang dijual, nasi telor sama nasi sarden juga dijual sebagai ciri khas burjo, so saya pesen deh nasi telor dan makan disitu,, selesai makan saya langsung ke warnet mau googling referensi buat tugas (mau lanjutin garap tugas ceritanya), tapi karena duit di dompet udah tipis, saya pergi ke ATM dulu,,  saya kalo pergi kemana-mana Cuma pake sepeda gan, karena ga punya motor juga hehe,, 



Ngontel deh malam-malam menuju ATM Mandiri samping YKPN di Jl. Raya seturan, biar ga muter kejauhan, lewatnya Jalan selokan Mataram, sambil jalan saya dengerin musik memakai headset, tapi kok saya merasa aneh banget malem itu, serasa ada yang ganjil, saya liat sekeliling jalan “kok sepi banget ya? Aneh… biasanya rame” pikir saya.  Iya memang bener banget  ANEH…  biasanya di selokan mataram masih agak rame meski udah malam, soalnya banyak kedai malam disitu. Tapi ini kok sepi amat…. Semua kedai pada tutup. saya jadi ragu mau lanjut ke ATM apa tidak,, “ahh masabodo lah lanjut aja,,,” pikirku. saya santai aja jalan pake sepeda ke arah timur menuju jalan raya seturan.  tidak terasa saya sudah hampir sampai di perempatan YKPN seturan , tapi……… 




“guk.. guk… guk… auuuuuuuuu” terdengar suara longlongan anjing dari kejauhan, duhh menganggu saja , pikirku. Ehhh makin keras suaranya… udah  hampir sampai di perempatan , sekitar 25 meter lagi,, dan saya liat anjing itu yang melonglong menakutkan banget… saya berhenti sejenak di pinggir jalandan mengamati sekeliling ,, ummmm rame kok di jalan ini, apa lagi masih ada orang-orang yang lagi ngobrol ngalor ngidul bercandaan di samping minimarket Circle K yang berada tidak jauh dari saya , tepatnya 10 meter dari perempatan YKPN ke utara dikit, ya kalo dilihat dari posisi saya, tuh minimarket berada di samping saya, hanya saja terhalang sama selokan besar mataram. Nih jalan seturan masih keliatan rame pas jam 2 gitu, tapi anehnya tuh anjing melonglong begitu kerasnya orang-orang  kaya tidak dengar saja, padahal posisi anjingnya dekat banget, sekitar 20 meter dari saya, berada di seberang jalan (sebelah kanan jalan, dan saya sebelah kiri jalan) . deket lah … anehnya lagi setelah saya amatin, tuh anjing menggonggong sambil menghadap ke sebrang perempatan , tepatnya menghadap trotoar kiri jalan sebrang perempatan (menghadap silang, saya di sebelah kiri di barat, anjing berada di kanan sebelah barat 20 meter dari saya tuh anjing menghadap ke  sebelah timur samping kiri) dan disitu saya liat , ternyata ada nenek-nenek make kebaya item, pakaian orang jawa jaman dulu lah,, rambutnya sih di gelung , dan ada yang terurai,, rambutnya putih… itu nenek berdiri di samping pohon kersem , sambil bawa cepon (wadah yang terbuat dari anyaman bambu) kaya orang mau nyebrang jalan tapi diem aja tuh nenek….  Dan anjing tadi gonggongin nenek itu.. saya spontan langsung mrinding,,,, saya baru sadar kalo nenek itu bukan manusia,,  saya langsung bergegas… langsung jalan lewat perempatan tsb. Belok kiri menuju arah YKPN,, otomatis saya ngeliat itu nenek di seberang perempatan pas belok.. hiiiiii tuh nenek mukanya pucat pasi,,, matanya hitam legam banget…. saya ngebut jadinya. Sampai ATM saya berdoa, agar gak diikutin, saya takut banget jadinya, mana tidak ada orang di ATM,, huffft… 




Setelah selsai, saya langsung pulang, ga kepikiran lagi soal warnet & tugas-tugas kuliah, bodo lah pikir saya,  saya lewat jalan kecil atau gang (lebih gede dari gang sih sebenarnya ) tepat di depan ATM YKPN ada gang, saya lewat situ biar ga lewat perempatan tadi yang ada nenek nya…. Bebeapa menit kemudian saya sampai ke jalan selokan mataram lagi dan langsung menuju kost-kostan,, sesampainya di jembatan depan PONPES UII , ehhhhhh kejadian aneh lagi…..




Terdengar suara tangisan cewek awalnya… nah lo,, diikutin deh, pikirku. Sayup-sayup terdengar  seperti jauhh, tapi lama-lama nyaring juga tuh suara,, di depan jembatan ada pohon mangga besar, suaranya tuh cewe dari pohon itu.. saya berhenti sejenak, sambil baca ayat-ayat suci Al-quran yang saya hafal, itu kunti harusnya diem , malah ketawa kenceng pula, saya kesal jadinya,, marah lah saya ,, campur takut,,, saya beranikan diri bilang “Udah stop!! Ga usah ganggu saya! Pergi sana” kata saya marah, tapi gak berani liat ke atas pohon itu, soalnya takut kalo ngeliat wajah seremnya kunti hahhaha…..

Sesaat itu kunti diam,, dan saya langsung cabut, menuju kostan,  yang tidak jauh dari situ, meski bulu kuduk masih merinding , saya coba tetap tenang,, ahhhh untung ada orang di tempat ronda yang ada di deket kostan .. tenang deh jadinya,, 



Sampai kostan saya langsung minum, dan baca istighfar berkali-kali,, ckckkck tuh setan emang ga ada takutnya ama manusia hahhah,, nyata saja belum lama saya sampe di kost, (sekitar jam 3 pagi) saya denger suara gamelan bunyi,,, ada yang nyinden pula, halusss banget suaranya, saya pikir sih radio, tapi terlalu halus suaranya kalo untuk radio, ditambah ada suara krincing-krincing,, sama langkah kaki kuda,, saya kira itu penjual sate, (karena biasanya penjual sate di jogja kalo malem-malem pake suara krincing-krincing) ahhh pikiran saya kacau,,, semalem penuh saya di ganguin,, saya baca-baca doa sebisanya, sampai suara adzan subuh , suara gamelan sama krincing-krincing nya baru hilang secara perlahan…. Ah saya pikir tuh suara radio dari bapak kost. Buat memastikannya saya langsung tanya ke bapak kost soal suara gamelan tersebut, “pak,, semalem bapak dengerin radio ya? “ tanyaku, “ nggak kok ,, smalem ga ada yang nyalain radio,, memangnya kenapa ,mas?” katanya,, “ ngga ,, itu pak smalem saya denger suara gamelan sama orang nyinden, saya pikir itu radio bapak..”,, “ nggak ada kok mas, smalem bapak juga begadang, Cuma ga nyalain radio, malah ga denger tuh suara gamelan”,, kata bapak kost… nah lo.. trus yang semalem itu siapa dong yang mainin gamelan sama yang nyinden? ? ? ckckckkckc untung hari jumat  ga ada jadwal kuliah, jadi tidur deh ampe siang,,, ckckkckckckkc

1 comment:

  1. wahh horror banget hihihi kalau aku udah takut duluan


    Klik untuk dapat penawaran terbaik paket wisata ke Dieng : Paket Wisata Dieng

    ReplyDelete